Jumat, 27 Januari 2012

Budayakan Berbagi


Apa sih yang bikin kamu jadi seorang bloger, penulis atau apapun itu???? Banyak yang menjawab itu karena hobi, nyalurin uneg-uneg yang ada di pikiran, ada juga yang bilang buat nambah temen nantinya. Kalau menurutku sih sebagai seorang manusia kita harus bisa sedikit berguna untuk orang lain. Jangan sampai kita hanya bergantung pada orang-orang yang berbaik hati mau berbagi informasi, tetapi kita juga sebisa mungkin harus bisa membagi ilmu ataupun informasi yang kita miliki. 

Saya terinspirasi oleh salah satu dosen saya yang mengatakan bahwa berbagi ilmu itu salah satu cara mengasah ilmu yang kita punya. Yaaaaaa....sekaligus kita beramal lah, berbagi apa yang kita tau kan tidak rugi juga, toh kita juga sering mengharap kebaikan orang berbagi ilmu di dunia maya inikan. Jadi gag da salahnya lah mulai menulis sesuatu yang kira-kira bagus untuk dibagi dan berguna. 

Tapi sebagai seorang pemula yang masih benar-benar baru mengenal dunia ini rasanya agak khawatir juga jangan-jangan nantinya apa yang saya bagikan ini tidak terlalu berguna, atau bahkan orang menjadi enggan untuk berkunjung karena tidak ada tema yang spesifik mengenai halaman ini, wkwkwkwk. Tapi apapun itu mungkin yang ada dalam pikiranku ini persis dengan apa yang pemula-pemula dulu. Yang penting nyoba-nyoba dululah. Moga banyak saran yang nanti bisa membangun. Sip lah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar