Selasa, 05 Juni 2012

BUAT HARIMU MENYENANGKAN


“Pernahkah kau merasa hatimu hampa? Pernahkah kau merasa hatimu kosong?” Ya, sepenggal syair lagu dari mas-mas asal Bandung. Tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun juga, saya mau mengomentari sedikit hal tentang sepenggal lirik tadi. Hampa? Kosong? Gak pernah sholat ya...gak punya teman juga.


Sebenarnya apa sih yang membuat kita merasa hampa dan kosong? Kalau saya lihat sih sebenarnya kitanya saja yang tidak bisa mengisi kekosongan dan kehampaan tadi. Rajin beribadah, bersosialisasi dengan banyak orang (bukan dunia maya ja, dunia nyata dong), dan juga lakukanlah hal-hal positif bisa manjadi titik balik dari rasa hampa dan kosong yang membelenggu. Pernah gak sih ngrasain kepala berat, badan rasanya pegel gak karuan pas liburan? Liburan memang salah satu yang ditunggu orang termasuk saya, akan tetapi cara kita dalam menghabiskan waktu liburan juga menjadi salah satu hal penting dalam menentukan apakah liburan kita membuat kita menjadi fresh atau malah sebaliknya. Lho kok malah nyampe liburan segala ya? Ya sudah intinya kasusnya kita punya banyak waktu luang lah.


Mengisi waktu luang kadang orang memilih buat malas-malasan...sebut saja lazy time. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan, tapi kadang justru kita sendiri yang membatasi kemampuan diri. Ayolah lakukan hal-hal simpel mulai dari nyapau halaman, nyuci baju sendiri, nulis-nulis di blog :P dan masih banyak lagi. Intinya sih “enjoy your time with your activities” lah. Selamat menjalani hari yang menyenangkan!!! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar